Warga Ancam Tutup Pipa

BE – Hingga saat ini proyek PDAM Provinsi Bengkulu yang dibangun di kawasan Musi Kejalo Kec Selupu Rejang tetap belum bisa diterima warga. Bahkan warga Kec Curup Utara mengancam akan menutup dan menyumbat pipa-pipa PDAM jika beroperasi. Hal ini disampaikan Kades Perbo Kec Curup Utara, Buchari Sa’id pada koran ini, kemarin.

Sekarang saja menurut Kades, ratusan hektar sawah masyarakat sudah kekurangan air. Apalagi jika PDAM itu beroperasi. Air yang biasa mengalir normal di areal persawahan masyarakat hanya air termen A sedangkan termen B dan C hanya 50 persen sawah yang dialiri air, sedangkan setengahnya lagi tidak dialiri air dan ratusan hektar sawah terancam gagal tanam.

Dijelaskan Kades, termen A penggunaan airnya terhitung dari bulan Agustus hingga Desember dengan luas areal persawahan 300 hektar. Sedangkan termen B penggunaan airnya terhitung dari bulan Januari hingga akhir April dengan luas areal persawahan 300 hektar dan termen C penggunaan airnya terhitung bulan Mei sampai akhir Agustus dengan luas areal persawahan 400 hektar, yaitu di wilayah Desa Tasik Malaya dan Perbo. Dengan keadaan ini, ratusan hektar sawah sama sekali tidak bisa dialiri dan masyarakat terancam gagal tanam.

”Saat ini masyarakat sangat berharap banyak dengan Komisi II DPRD Kab RL yang katanya akan melakukan hearing kepada semua pihak, namun jika tidak didapatkan solusi yang terbaik dan yang berpihak kepada masyarakat, jangan menyesal jika saluran perpipaan itu ditutup dan disumbat oleh masyarakat, ancamnya. (131)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s