Polisi Adat Siap Tolak Wisatawan

RATU SAMBAN, BE – Kekhawatiran Walikota Bengkulu H Ahmad Kanedi SH MH, banyaknya adat Bengkulu yang bertentangan dengan wisata, langsung direspon Badan Musyawarah Adat (BMA) Kota Bengkulu. Dalam waktu dekat, BMA akan membentuk polisi adat. Polisi adat ini akan merazia siapa saja, terutama wisatawan yang memasuki area adat.

Ini program kita ke depan, ungkap Ketua BMA yang baru terpilih, Drs H Syarifudin Wahid.
Polisi adat ini direkrut berasal dari masyarakat Kota Bengkulu, yang akan bersiaga di tempat wisata. Siapapun yang ingin memasuki area tersebut diwajibkan berpakaian sopan. Yang berpakaian mini tidak boleh masuk, terangnya. Namun ia belum memberitahukan secara pasti dimana area wisata yang akan ditempatkan polisi adat tersebut.

”Dengan adanya polisi adat ini diharapkan agar ke depan, wisata yang ada di Kota Bengkulu menjadi kawasan yang beradab,” kata anjut Syarifuddin yang menjadi Ketua BMA priode 2008-20013 ini. Selanjutnya kata Syarifuddin, akan dilakukan sosialisasi tentang Perda Adat dari kecamatan hingga ke kelurahan. Hal ini sangat penting dilakukan, untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang adat istiadat Kota Bengkulu.

Sebelumnya, walikota yang membuka musyawarah pemilihan ketua BMA mengatakan kekhawatirannya, apabila daerah wisata Bengkulu sudah mulai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari manca negara. Tentu saja, ini menjadi buah pikir baginya karena banyak sekali adat Bengkulu yang bertentangan dengan wisata.

Oleh karena itulah, ia sangat mengharap dengan adanya BMA ini dapat menemukan solusi yang terbaik, untuk perkembangan Kota Bengkulu.
Saya, sangat berharap agar masayarakat Kota Bengkulu yang berada dipinggir pantai, dapat segera beradaptasi dengan lingkungan wisata, pungkasnya. (128)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s