Pabrik CPO di Karang Tinggi Peletakan Batu Pertama Lagi

Arga Makmur, Metro- Bupati Bengkulu Utara, Ir HMImron Rosyadi MM, kembali meletakan batu pertama pembangunan Pabrik CPO di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi. Ini merupakan yang kedua kalinya, setelah Gubernur Propinsi Bengkulu, Agusruin M Najamudin melakukannya, sekaligus batu terakhir, sabtu, (01/03) 2007 lalu.
Mungkin ini merupakan tragedi yang sangat mengelitik bagi masyarakat Bengkulu Utara, dengan dua kali peletakan batu pertama Pabrik CPO yang sebelumnya memang dielu-elukan itu. Direktur PT Agra Sawitindo, Andi dalam sambutannya menjelaskan, pembangunan Pabrik CPO ini dilakukan, untuk menampung sawit masyarakat yang ada di Karang Tinggi dan kecamatan tetangga lainnya.
“Pembangunan Pabrik CPO ini, kami sudah mempersiapkan dana senila Rp 100 miliar, dan untuk membangun Pabrik ini, kami juga butuh dukungan dari berbagai pihak. Baik dari dewan, pemerintah Bengkulu Utara, serta Masyarakat Karang Tinggi khususnya, termasuk masyarakat di Propinsi Bengkulu pada umumnya” ujar Andi.
Diakui Andi, kalau dimasyarakat menimbulkan tanda tanya miris, soal peletakan batu pertama pembangunan Pabrik CPO yang dilakukan oleh PT Agra Sawitindo. “Ya….Kami berusaha image tersebut bisa dihilangkan. Kami sudah coba membangun Pabrik CPO di Kabupaten Mukomuko, dan sekarang sudah sukses. Hendaknya juga di Bengkulu Utara ini bisa berhasil dengan baik, supaya sawit masyarakat Bengkulu Utara bisa tertampung dengan baik. Harga sawit bisa naik dengan adanya pembangunan pabrik tersebut, serta bisa menampung tenaga kerja disini” jelasnya.
Sementara itu, Imron Rosyadi dalam sambutannya menjelaskan, pembangunan pabrik ini sangat berfungsi untuk mensejahterahkan masyarakat. Juga bisa menampung ratusan tenga kerja, dan kita berharap, peletakan batu pertama ini tidak menjadi batu terakhir, ada kelanjutannya. Image yang beredar di masyarakat bahwa batu pertama menjadi batu terakhir. Mudah-mudahan tidak seperti apa yang ada, supaya setelah pembangunan Pabrik CPO ini benar-benar bisa membantu masyarakat, serta bisa menampung tenaga kerja yang ada.

Agusrin Gagal
Sementara itu, Iman, salah seorang masyarakat Karang Tinggi yang dimintakan tanggapannya mengatakan, kalau dirinya masih pesimis dengan akan didirikannya Pabrik CPO yang batu pertamanya diletakan oleh Bupati Imron ini
“Kami sudah trauma seperti yang dilakukan oleh Gubernur Bengkulu itu. Mereka mengadakan acara peletakan batu pertama, tahu-tahu batu pertama menjadi batu terakhir, itu Gubernur meletakkannya, apa lagi bupati? Gubernur saja gagal, apa lagi bupati? Kami sudah bosan janji-janji mereka. Peletakan batu pertama itu sudah dua kali, dengan desa yang sama, kecamatan yang sama, dan lokasi yang sama. Kami nilai yang diletakkan gubernur secara otomatis gagal. Tapi apa memang ada dua pabrik CPO di Karang Tinggi ini?” jelas Iman rada bingung.
Bagaimana mau mensejahterahkan masyarakat kata Iman, gubernur saja janjinya saja banyak tidak tepat. Lihat saja jalan yang dikelolal propinsi masih banyak yang rusak? Apa lagi sudah meletakkan batu pertama pembangunan Pabrik CPO, dan menjadi batu terakhir!
“Ya…Satu-satunya lagi harapan kami, yang diletakkan oleh Bupati Bengkulu Utara ini menjadi kenyataan. Kami sekarang juga masih bertanya-tanya, apakah peletakan yang dilakukan bupati, sama dengan batu yang diletakkan oleh Gubernur Agusrin? Itu semuanya maish kami tunggu. Hendaknya batu yang diletakkan bupati tidak seperti itu” harap Iman.Ibm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s