Zona Pembangunan Kabupaten Kaur

Kepala bapedda kabupaten kaur DR.Ir. Bandi hermawan, Msc dan kabag humas dan protokoler setda kaur Edwart Benny,SH mengungkapkan bahwa wilayah kabupaten kaur di bagi dalam tiga zona pembangunan :1.       Eks Zona Kecamatan kaur utara meliputi enam kecamtan 2.       Eks zona kecamatan kaur tengah meliputi lima kecamatan 3.       Eks Zona kecamatan kaur selatan meliputi empat kecamatanTiga zona itu akan menerima prioritas dan fokus pembangunan berbeda disesuaikan potensi dan karakter wilayah. Menurut keduanya, zona eks kecamatan kaur utara diprioritaskan bagi percepatan pembanguna sektor pertanian dan perkebunan. Meliputi Kecamatan lungkang kule, padang guci hulu, kaur utara, padang guci hilir, dan tanjung kemuning. Zona kecamatan eks kecamatan kaur tengah diprioritaskan pengembangan sektor pertambangan dan perkebunan.zona itu meliputi kecamatan kaur tengah, luas, muara saung, semidang gumay, dan kinal. Zona eks kecamatan kaur selatan diprioritaskan pengembangan sektor kelautan dan perikanan, zona itu meliputi kecamatan kaur selatan, tetap, maje, dan nasal.Ditambahkan, pemetaan tiga zona pembanguan itu diharapakan mampu mendorong percepatan pembangunan dikabupaten kaur. Dengan pengembangan terpadu dibidang masing-masing, maka pemkab akan lebih mudah mengarahkan investor yang masuk ke kabupaten kaur. Apalagi dengan dukungan data dan potensi wilayah masing-masing. Contohnya potensi bidang kelautan dan perikanan di wilayah pesisir. Bebrapa besar potensi lestari ikan pertahun , harus disiapkan secara detail. Dengan demikian, investor mudah mengetahui dan menghitung .* Hartanto Distrik KAUR

8 thoughts on “Zona Pembangunan Kabupaten Kaur

  1. Untuk Warga dan Komunitas kaur saat ini sekitar pertengahan bulan Juni 2008 akan berdiri sebuah station Radio di Padang Guci Kaur Bengkulu yaitu SUKA FM dengan ini pula dubuka lowongan sbb :

    1. PENYIAR, pendidikan min SLTA, wanita/pria umur 25-30 tahun , berpenampilan menarik, menguasai culture daerah Kaur bengkulu, mahir menggunakan komputer minimal software microsoft office, menguasai perbendaharaan kata, sanggup bekerja dibawah tekanan.

    2. PRODUKASI, pendidikan min SLTA, wanita/pria umur 25-30 tahun , berpenampilan menarik, menguasai culture daerah Kaur bengkulu, mahir menggunakan komputer minimal software microsoft office, sanggup bekerja dibawah tekanan.

    3. MARKETING, pendidikan min SLTA, wanita/pria umur 25-30 tahun , berpenampilan menarik, menguasai culture daerah Kaur bengkulu, mahir menggunakan komputer minimal software microsoft office, sanggup bekerja dibawah tekanan.

    Semua calon berdimisili di wilayah Kaur. Lamaran paling lambat diterima tanggal 30 Mei 2008 dikirim melalui email ke : xusnadi@gamil.com.

  2. saya setuju dengan pembagian zona pembangunan yang disamapaikan oleh kepala bappeda kaur, dan saya mohon maaf bila saya 2010 terpilih menjadi Bupati Kaur, saya akan fokuskan pembangunan yang langsung menyentuh membangkitkan perekoniman masyarakat seperti pembangunan ternak sapi untuk rakyat skala besar untuk diekspor , penanaman jagung skala ekspor agar harga lebih menjamin dan kompetetif , guna menunjang apabila pelabuhan linau menjadi pelabuhan nasional, dengan tidak mengesampingkan pembangunan infrastruktur lainya dan masih banyak cara lain untuk membangun ekonomi masyarakat kaur. dari ir. hidayat, mm bappeda prov. bengkulu

  3. Pak kusnadi yang terhormat..
    pertama salam kenal dari kami..
    senang bisa mendapatkan respon dan komentar dari semua pihak.. pada prinsipnya blog ini dan website kami http://www.ulayat.or.id memang kita bangun untuk media komunikasi dan informasi tentang potensi dan persoalan dalam pengelolaan sumberdaya alam di Bengkulu..
    kami di ulayat tentu saja memeiliki banyak persoalan terutama sumberdaya manusia.. tak dapat kita pungkiri kami butuh masukan dan saran dalam menjalankan tugas yang dimandatkan oleh organizasi kepada kami…

    Terutama kepada pak hidayat.. kapan kita bisa kopi darat pak??? sekalian bagi bagi pengetahuan nya tentang pengelolaan kawasan dan zonase heheheee

  4. SALAM KENAL.
    Dengan FRONT KOMUNITAS INDONESIA SATU (FKI-1), sebuah Organisasi kemasyarakatan independent. Untuk lebih mengetahui kegiatan dan AD/ART FKI-1 dapat dilihat di Website:www.apindonesia.com (Klik Logo FKI-1).
    Terima Kasih IMAS NURHAYANI,SE Sekretariat:Gd.Dewan Pers.Jl.Kebon Sirih No:32-34 Jakarta Pusat.Tlp:0213503349, 3864167, 0818798586. Email:satufki@gmail.com.

  5. Pekenankan untuk mengenalkan diri: Saya Drs. Tajri Rachman, domisili Kota Semarang Jawa Tengah.

    Saya amat sangat setuju dengan apa yang dilakukan oleh Forum atau lembaga ini, karena kesemua untuk kepentingan semua.

    Aku yang dari Jauh mohon titip tempat kelahiran Ku , yaitu Desa Tanjung Agung / Dusun Babat Ulu Tetap, dulu Kecamatan Kaur Selatan.
    Desa yang terpojok secara geografis, serta dengan tidak perlu memojokkan pihak tertentu, kelihatannya juga terpojokkan dalam hal pembangunan ekonomi, di andalkan dalam hal eksploitasi hutan, sehingga saat ini Dusunku dulunya….. dan sekarang sudah gundul.
    Lalu mata pencaharian masyarakat disana…. kemana lagi…

    Semoga anda, adik adik… yang kreatif dan peduli manusia ini dapat berkerja dan berkarya sesuai harapan kita semua.
    Tuhan tidak tidur.. percayalah.. Anda semua pasti di berikan kemudahan dalam segala hal. itu doa saya juga untuk Anda semua.

    Thank’s.

    Drs. Tajri Rachman.
    email : tajrirachman@yahoo.co.id
    08170567938, 024- 70615386.

  6. Perencanaan Pembangunan Kabupaten Kaur yang tepat saat ini, akan lebih memudahkan proses pembangunan yang berkelanjutan di masa akan datang. Namun sebaliknya, apabila lemah Perencanaan saat ini maka sangat sulit ke depan untuk membenahinya.

    Dalam mencapai Masyarakat yang Sejahtera, Makmur Membutuhkan aparatur/Sumber Daya Manusia yang Kompeten dalam merencanakan dan melaksanakan proses pembangunan di setiap zona.

    Sebagai Putra Daerah yang cinta Kabupaten Kaur, kami akan Merencanakan Pembangunan Yang Terbaik. Niat baik, Tekad, Usaha, dan Do’a Untuk Kemajuan, Kemakmuran, Kesejahteraan Kabupaten Kaur itu yang Kami Jalankan.

    Mari Bersama Membangun Kabupaten Kaur….
    Semua Untuk Satu, “Kabupaten Kaur”

  7. YOBI salam kenal semua saudara rakyat kaur

    bagi putra-putra kaur marilah kita bersatu untuk

    memejukan daerah kabupaten kaur,seperti kabupaten2

    lainnya,saya nitip pesan untuk pemda kaur,

    marilah kita mengelola sumber daya alam kita,contoh nya

    kebun kelapa yg ada di desa sekunyit, itu pendapatan

    daerah,kalau bisa ngelolanya…..!

    semoga kabupaten kaur sukses AMIN…………….MAJULAH KABUPATEN KAUR………!!!!!!!!!!

  8. Mohon kepada warga yang tinggal di Kabupaten KAUR, Seandainya ada yang mengetahui Alamat Badan/ Dinas/ Kantor Lingkungan Hidup, Mohon diinformasikan kepada saya melalui alamat mail dsadyabs@gmail.com.
    (Alamat, no. Tlp/ Fax, dan E-mail).
    Saya membutuhkan untuk koordinasi pelaksanaan Sosialisasi AMDAL Pembangunan Jalan Kereta Api Batubara dari Muara Enim (SUMSEL) ke Linau.
    Demikian, terima kasih sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s